Kendaraan Niaga Elektrik Mitsubishi: L100 EV dan eCanter

Kendaraan Niaga Elektrik Mitsubishi: L100 EV dan eCanter
Admin • 09 Oktober 2024 • Dilihat 181

Dalam perkembangan dunia otomotif, Mitsubishi telah menghadirkan inovasi terbaru di segmen kendaraan niaga dengan teknologi elektrik. Mitsubishi menawarkan dua model kendaraan niaga yang sangat menarik, yaitu Mitsubishi L100 EV dan eCanter. Kedua kendaraan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan efisiensi tinggi, mengurangi emisi, dan menjadi solusi ramah lingkungan bagi dunia bisnis.

 

Kendaraan Niaga Elektrik Mitsubishi: L100 EV dan eCanter

 

Mitsubishi L100 EV – Kei Car yang Banyak Keunggulan

L100 EV adalah Kei Car Niaga berbasis baterai (BEV). Mobil ini merupakan mobil listrik niaga yang diluncurkan Mitsubishi di Indonesia. Bentuknya yang kecil dan compact datang dengan beragam keunggulan. Salah satunya adalah radius putar yang kecil dan dapat menampung hingga 425kg.

Keunggulan Mitsubishi L100 EV:

  • Efisiensi Baterai: L100 elektrik didukung oleh baterai dengan kapasitas yang mampu berjalan hingga 180km per pengisian baterai. Dengan metode fast charging, baterai L100 EV juga dapat terisi hingga 80% dalam 42 menit.
  • Fitur Kemanan: Mitsubishi menyematkan berbagai fitur keselamatan untuk L100 EV, seperti dual SRS airbag, Anti-lock braking system (ABS), Active Stability Control (ASC), dan Electronic Brakeforce Distribution. Fitur keamanan ini penting bagi pengendara agar memberikan rasa aman ketika sedang bekerja.
  • Biaya Operasional Rendah: Penggunaan tenaga listrik tentu berimplikasi pada pengurangan biaya operasional, terutama pada penghematan bahan bakar dan biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan mesin konvensional.

L100 EV ini juga menjadi langkah awal Mitsubishi untuk mengadopsi teknologi ramah lingkungan di segmen kendaraan niaga, menjawab tantangan kebutuhan bisnis yang semakin sadar terhadap isu lingkungan.

 

eCanter – Mendekatkan Manusia dengan Lingkungan

Selain L100 EV, Mitsubishi juga menghadirkan bus e-Canter sebagai solusi transportasi massal yang ramah lingkungan. Bus ini cocok untuk kebutuhan transportasi perkotaan, terutama di kota-kota besar yang menghadapi masalah polusi udara.

Keunggulan eCanter:

  • Performa Baterai: dalam satu kali perjalanan, eCanter dapat menempuh hingga 140km. Port pengisian daya-nya pun kompatible dengan pengisian daya normal, maupun fast charging.
  • Keunggulan: eCanter memiliki teknologi eAxle, yang membuat perawatannya menjadi lebih efisien, halus, dan akselerasi yang mulus. eCanter juga sudah dilengkapi dengan interior yang nyaman  untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik.
  • Fitur Keamanan: Pada fitur keamanan, eCanter juga disematkan Electronic Stability Program (ESP), untuk membantu pengemudi menghindari resiko tergelincir dan terguling. Adapula Lane Departure Warning System (LDWS), yang dapat membantu memperingatkan pengemudi ketika berjalan keluar jalur.

Kendaraan niaga elektrik Mitsubishi, seperti L100 EV dan eCanter, adalah solusi yang tepat bagi para pelaku bisnis yang ingin menurunkan biaya operasional dan mengurangi dampak lingkungan. Dengan efisiensi tinggi, performa tangguh, dan teknologi ramah lingkungan, Mitsubishi berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan dunia bisnis di Indonesia.

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance