Simak Fitur Kemanan Mumpuni di Xpander Cross

Simak Fitur Kemanan Mumpuni di Xpander Cross
Admin • 07 Agustus 2024 • Dilihat 384

Sebagai salah satu MPV andalan, Mitsubishi memberikan berbagai fitur menarik untuk Xpander Cross, termasuk fitur keamanan yang mumpuni. Dengan disematkannya berbagai fitur keamanan, tentu pengemudi akan merasa lebih aman dan lebih percaya diri ketika berkendara. Apa saja fitur tersebut?

 

Fitur Keselamatan Xpander Cross

 

Active Yaw Control (AYC)

Meningkatkan performa kendaraan saat menikung, agar tidak terjadi kehilangan kendali saat melakukan pengereman.

 

Active Stability Control (ASC)

ASC membantu menjaga stabilitas kendaraan dengan mencegah mobil kehilangan traksi saat bermanuver, terutama di jalanan licin. ASC akan mendeteksi kecepatan roda, dan rem akan memberikan bantuan jika roda kendaraan terdeteksi gejala selip.

 

Anti-Lock Brake System (ABS), Brake Assist (BA), dan EBD (Electric Brake Distribution)

Ketiga fitur ini merupakan fitur pada sistem pengereman di mobil Mitsubishi dan saling terkait satu sama lain.

ABS berfungsi agar roda mobil tidak terkunci ketika melakukan pengereman mendadak, sehingga mobil tidak kehilangan traksi. Hal ini juga membuat pengemudi dapat bermanuver untuk menghindari tabrakan.

Fitur EBD betugas untuk menyalurkan daya pengereman pada semua ban mobil. EBD dan ABS  akan bekerjasama dan memberikan tekanan yang sesuai untuk masing-masing ban, sehingga proses pengereman akan semakin optimal.

Fitur terakhir, yaitu Brake Assist akan berfungsi ketika pegemudi melakukan pengereman mendadak. BA dapat dirasakan ketika pengemudi melakukan pengereman.

 

Hill Start Assist (HSA)

HSA mencegah kendaraan mundur saat mulai berjalan di tanjakan. Fitur ini secara otomatis menahan rem selama beberapa detik saat pengemudi beralih dari pedal rem ke pedal gas, memberikan waktu yang cukup untuk kendaraan melaju.

 

Traction Control System (TCS)

TCS mencegah roda berputar berlebihan saat akselerasi di jalan yang licin. Fitur ini memastikan traksi optimal dan membantu pengemudi mempertahankan kendali atas kendaraan.

 

Forward Collision Mitigation System (FCM)

FCM menggunakan sensor untuk mendeteksi kemungkinan tabrakan dengan kendaraan di depan dan memberikan peringatan kepada pengemudi. Jika pengemudi tidak merespons, sistem akan secara otomatis mengaplikasikan rem untuk mengurangi kecepatan dan mencegah tabrakan.

 

Pedestrian Protection

Fitur keamanan yang dikembangkan Mitsubishi tidak hanya untuk pengemudi saja, namun juga untuk pejalan kaki. Jika terjadi benturan dengan pejalan kaki, desain bumper Xpander Cross didesain sedemikian rupa untuk meminimalisir dampak benturan.

 

Dual SRS Airbags

Xpander Cross dilengkapi dengan airbag ganda di bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari cedera serius jika terjadi kecelakaan.

 

Harga Xpander Cross

Xpander Cross memiliki 2 tipe yaitu Xpander Cross CVT dan Xpander  Cross MT. Keduanya memiliki 5 pilihan warna yang bisa Anda pilih. Xpander Cross MT bisa dibeli dengan harga mulai Rp 325.250.000,-*

 

Promo Xpander Cross

Tertarik dengan Xpander Cross? Dapatkan promo cicilan Xpander Cross di DSF dengan bunga mulai dari 0%.

Yuk wujudkan Xpander Cross impian bersama DSF!

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance