Keunggulan Active Yaw Control Mitsubishi

Keunggulan Active Yaw Control Mitsubishi
Admin • 17 Juli 2024 • Dilihat 650

Selain selalu memanjakan konsumen dengan berbagai tipe mobil, Mitsubishi juga menyediakan berbagai fitur keselamatan untuk menunjang keselamatan dalam berkendara. Fitur tersebut seperti Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake Force Distribution( (EBD), Active Stability Control (ASC), Active Yaw Control (AYC), dan lainnya. Fitur unggulan ini bisa didapatkan pada mobil Mitsubishi keluaran terbaru.

 

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang fitur Active Yaw Control, yang merupakan salah satu fitur keselamatan inovatif dari Mitsubishi

 

Active Yaw Control, Fitur Keselamatan Advanced

Active Yaw Control digunakan untuk meningkatkan keamanan saat menikung dengan mengontrol rem dan ban kendaraan.

Pada dasarnya, AYC akan menghindari understeer dengan mendeteksi performa mesin.

 

SUV Mitsubishi terbaru dilengkapi dengan fitur Active Yaw Control (AYC), sebuah teknologi canggih yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Fitur ini menjadi salah satu inovasi unggulan Mitsubishi dalam menghadirkan kendaraan yang lebih aman dan stabil di berbagai kondisi jalan.

 

Fitur ASC merupakan salah satu fitur yang biasanya terdapat pada kendaraan dengan kelas tinggi. Meski begitu, pada kendaraan biasa, ada fitur keamanan lain seperti ABS dan ASC.

 

Cara Kerja Active Yaw Control

Fitur ASC dibekali untuk bisa membaca kecepatan roda, dan menstabilkan kendaraan saat bermanuver.

Contohnya, pada saat menikung di jalanan licin, AYC akan melakukan pengereman pada roda depan bagian dalam tikungan. Dengan begitu, AYC dapat meminimalisir terjadinya kehilangan kendali kendaraan.

 

Kombinasi Fitur ABS dan AYC

Anti-lock Brake System mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman. Fitur ini sudah banyak digunakan pada mobil Mitsubishi sebagai salah satu fitur keselamatan

Jika fitur ABS ditambah dengan fitur AYC, akan meingkatkan keselamatan dan keamanan saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

Contohnya, jika terjadi pengereman mendadak, fitur ABS akan mencegah terjadinya penguncian ban kendaraan. Sedangkan, fitur ABS akan mendeteksi terjadinya terjadi understeer atau oversteer. Fitur ABS pula yang akan mengontrol putaran mesin dan ban, dan menstabilkan kecepataannya ketika bermanuver agar kendaraan tetap aman dan mengurangi resiko kecelakaan.

 

Fitur AYC pada Mobil Mitsubishi

Fitur AYC ada pada Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi XForce.

 

Cicilan Mitsubishi XForce dan Mitsubishi Xpander Cross

Jika Anda tertarik untuk mencicil mobil Mitsubishi, yuk cicil di DSF. DSF memiliki beragam paket cicilan menarik, seperti DP rendah, bunga mulai 0%, atau tenor hingga 5 tahun. Dapatkan Mitsubishi impian dengan cicilan dari DSF!

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance