Fitur Keamanan Pasif ada Mitsubishi XForce

Fitur Keamanan Pasif ada Mitsubishi XForce
Admin • 17 Juli 2024 • Dilihat 560

Keselamatan berkendara menjadi salah satu prioritas utama bagi produsen otomotif, termasuk Mitsubishi. Mitsubishi XForce hadir sebagai SUV inovatif yang tidak hanya menawarkan kenyamanan dan performa, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan pasif dan aktif yang unggul. Keduanya difungsikan untuk meminimalisir potensi kecelakaan dan meminimalisir efek kecelakaan.

 

Fitur keselamatan aktif yang ada pada XForce, contohnya adalah Active Yaw Control (AYC), ABS, EBD, dan sebagainya. Fitur ini biasanya aktif sebelum terjadi kecelakaan.

Selain itu, fitur keselamatan pasif, seperti SRS Airbag, seatbelt, dan lainnya, akan bekerja setelah terjadi kecelakaan. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai fitur ini.

 

 

Fitur Keselamatan Pasif Mitsubishi XForce

1. Front SRS Airbag

SRS merupakan kependekan dari Supplemental Restraint System, yang berfungsi untuk melindungi pengendara ataupun penumpang ketika terjadi benturan. Airbag, akan keluar agar pengendara tidak terkena benturan langsung dengan benda keras saat terjadi kecelakaan.

Front SRS airbag akan melindungi penumpang bagian depan.

 

2. Side Airbags

Airbag pada XForce juga terdapat pada bagian pilar samping sehingga keamanan pengendara dan penumpang lebih terjaga.

 

3. RISE

Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan untuk menuerap energi tabrakan, sehingga tidak langsung mengenai penumpang atau pengemudi.

 

4. Seatbelt

Pada XForce, seatbelt ini dilekngapi dengan Pretensioner dan Force Limiter yang beguna untuk menahan gaya dorong penumpang saat tabrakan frontal, dan untuk membantu mengontrol beban dari seatbelt.

 

5. Jok ISOFIX

Jok ISOFIX (International Standard Organization FIX), adalah fitur yang cocok digunakan untuk membawa child car seat. Fitur ini membantu child car seat terpasang dengan bena dan meminimalisir efek saat terjadi kecelakaan.

 

6. Pedestrian Protection

Tidak hanya menyediakan fitur keamanan untuk pengendara, XForce juga memiliki pedestrian Protection untuk melindungi pejalan kaki.

 

Promo Cicilan Mitsubishi XForce

Jika Anda tertarik dengan mobil ini, yuk intip cicilannya dari DSF. Dapatkan XForce dengan bunga mulai dari 0%, atau tenor panjang hingga 5 tahun di DSF.

 

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance