Dakar pada Mitsubishi Pajero Sport

Dakar pada Mitsubishi Pajero Sport
Admin • 30 Agustus 2024 • Dilihat 292

Rally Dakar

Bagi penggemar otomotif, nama 'Dakar' mungkin tidak asing lagi. 'Dakar' adalah salah satu rally dengan rute ekstrem, yang berlangsung pertama kali di akhir tahun 1970-an. Pada balap Rally Dakar (Rally Paris-Dakar), dapat dijadikan ajang berbagai brand otomotif untuk menunjukkan ketangguhan mobilnya. Pasalnya, rally ini memiliki jarak ribuan kulometer, dengan banyak medan yang menantang, yang salah satunya adalah gurun pasir.

 

Mitsubishi Pajero dan Rally Dakar

Nama 'Dakar' juga tidak bisa dipisahkan dengan mobil SUV Mitsubishi, yaitu Pajero Sport. Mitsubishi Pajero sendiri merupakan salah satu mobil andalan Mitsubishi yang digunakan saat Rally Dakar. Tidak tanggung-tanggung, dengan mobil Pajero, Mitsubishi berhasil memenangkan Rally Dakar sebanyak 12 kali sejak tahun 1985. Pada tahun 2001-2007, Mitsubishi Pajero mendapatkan gelar tersebut secara berturut-turut. Hal tersebut membuktikan ketangguhan Pajero.

Kesuskesan Mitsubishi pada Rally tersebut menjadi cikal bakal munculnya varian Pajero Sport Dakar, yang kemudian menjadi salah satu SUV favorit di Indonesia.

 

Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Melanjutkan legacy yang ada, Mitsubishi tetap mengembangkan dan menggunakan nama 'Dakar' sebagai salah satu variasi Pajero Sport. Variasi Dakar merupakan variasi yang lebih premium, dan biasanya dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap dan interior yang lebih mewah dibandingkan versi lainnya.

Terdapat tiga varian Dakar yang disiapkan Mitsubishi:

Mitsubishi Dakar AT (4x2)

Mitsubishi Dakar Ultimate AT (4x2)

Mitsubishi Dakar Ultimate AT (4x4)

 

Fitur Pada Pajero Sport Dakar

Varian Dakar biasa hanya memiliki sedikit perbedaan dengan varian Dakar Ultimate, seperti tidak adanya fitur Power Back Door dengan kick senssor, fitur Mitsubishi Remote Control, dan lainnya.

Pada varian Dakar Ultimete AT (4x2) dan Dakar Ultimate (4x4) AT, Mutsubishi melakukan penambahan fitur, seperti fitur Adaptive Crusice Control, Forward Collision Mitigation System, dan berbagai fitur keamanan lainnya.

 

Meski terdapat perbedaan, semua varian Dakar memiliki ketangguhan dan DNA yang sama.

 

Cicilan Mitsubishi Pajero Sport di DSF

Pajero Sport memiliki berbagai keunggulan dibanding SUV lainnya. Miliki Pajero Sport dengan beragam paket cicilan dari DSF, seperti bunga mulai dari 0%, atau DP mulai dari 15%.

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance