DSF Peduli Lingkungan: 1.000 Bibit Pohon untuk Gunung Halimun Salak Bogor

DSF Peduli Lingkungan: 1.000 Bibit Pohon untuk Gunung Halimun Salak Bogor
Admin • 15 Oktober 2024 • Dilihat 104

DSF kembali menunjukkan kepedulian pada lingkungan dengan menanam 1.000 pohon rasamala dan puspa di kawasan Gunung Halimun Salak pada 28 September 2024. Ini merupakan aksi ketiga kami dalam upaya pelestarian lingkungan hidup berkelanjutan, serta sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Kami telah konsisten menjalankan program penanaman pohon sejak tiga tahun terakhir, dengan harapan hasil tanam bisa dirasakan oleh masyarakat luas secara berkesinambungan, dan bermanfaat bagi generasi mendatang. Komitmen ini tidak hanya berfokus pada pelestarian lingkungan, namun juga cerminan tanggung jawab sosial yang menjadi prinsip atau keyakinan dasar (core value) Perusahaan.

 

Acara ini dihadiri oleh Bapak Takahiro Yoshitatsu (President Director), Bapak Keiji Muraishi (Vice President Director), Bapak Sudarman (Director Operational), Bapak Made Rai Eskeno (Koordinator RAKB), Ibu Santi (Head of GAD), Ibu Irma (Head of RAD) serta beberapa anggota perwakilan GAD dan RAD.

 

Selain itu, acara ini juga dibantu oleh Bapak Emizah Fahlifi (Partnership Manager dari Benihbaik.com), serta Bapak Yosi Irawan Syahriana (Kepala Resort Taman Nasional Gunung Halimun Salak).

 

Acara dimulai dengan ucapan terima kasih dari Bapak Emizah Fahlifi atas kerjasama berkelanjutan bersama DSF selama tiga tahun terakhir dalam upaya pelestarian lingkungan, dan Beliau berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang.

 

Dalam sambutannya, Bapak Takahiro Yoshitatsu menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya acara ini dan juga bisa terlibat secara langsung.

 

 "Pohon-pohon yang di tanam hari ini bukan sekadar simbol, tetapi adalah investasi bagi masa depan bumi dan generasi mendatang. Dengan menanam pohon, DSF ikut berperan dalam mengurangi dampak perubahan iklim, memperbaiki kualitas udara, mengendalikan banjir, serta menyediakan habitat bagi makhluk hidup

 

Perwakilan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bapak Yosi Irawan Syahriana juga memberikan apresiasi tinggi kepada DSF atas kontribusi dan dedikasi ikut melestarikan alam dan berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi ekosistem hutan di Indonesia.

 

Melalui program TJSL ini, DSF tidak hanya berupaya menghijaukan kembali kawasan hutan, namun juga berkontribusi untuk mengimbangi dampak negatif yang mungkin timbul dari aktivitas bisnisnya. Langkah menanam pohon ini diambil untuk mengurangi emisi karbon serta meningkatkan kualitas udara yang lebih bersih.

 

Di tengah krisis iklim yang semakin nyata, kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk mengambil langkah serupa, sebagai langkah nyata untuk ikut serta menuju pelestarian lingkungan hidup yang berkelanjutan.

News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance
News Section
Berita Terkait
Menampilkan berita-berita terkait dari Dipo Star Finance